Yamet Child Development Center Hadir di Bandung

Bandung, Beritasatu.com – La Familia Yamet Child Development Center, klinik layanan penanganan anak berkebutuhan khusus (ABK), hadir di Jalan Bahureksa, Bandung. Pembukaan dilakukan Senin (6/4/2019).

Direktur Yamet, Tri Gunadi mengatakan, pihaknya membantu warga Bandung untuk membantu fisioterapi bagi orangtua yang memiliki ABK.

“Keberhasilan penanganan ABK adalah terintragasi yang bernama mikrosistem yang paling utama adalah keluarga (terutama orangtua) terbih dahulu,” ungkap Gunadi alam keterangan tertulis kepada Beritasatu.com.

“Artinya, sebelum menangani anaknya, kita harus lebih dahulu menangani orangtuanya. Karena jika anaknya ABK, jika orangtua mengetahui hal itu akan syok, menolak dan tidak percaya. Kenapa anak saya,” tutur Gunadi.

Oleh karena itu, ujar Gunadi, orangtua harus dibantu ke fase tahapan menerima terlebih dahulu. “Menyadari nanti harus melakukan yang sebagaimana mestinya, dan berusaha baik untuk progres anaknya secara maksimal,” ujar Gunadi.

Menurutnya, tingkat keberhasilan ABK terbantu atau tidak, bergantung kepada kematangan tangga-tangga. “Yang pertama sensori integrasi. Kedua motorik kasar, ketiga motorik halus, keempat oral motorik, kelima bicara dan bahasa kemampuan berkomunikasi, keenam kognitif bagaimana anak tersebut konsentrasi dan memori bagus atau tidak dan yang ketujuh tangga akademik sosial,” ungkap Gunadi.

Yamet Child Development Center saat ini telah memiliki 37 cabang, yang memberikan fasilatas layanan antara lain, asesmen center dan diagnosa.

CEO La Familia Rina Hartanto menambahkan, dalam waktu dekat, La Familia Yamet Child Development Center akan melebarkan sayapnya di beberapa negara, seperti Singapura, Kamboja, dan Vietnam.

Sumber : Link

Related Posts

Leave a comment